Tuesday, March 5, 2013

LIGHTEN YOUR SKIN COMPLEXION

Sisapa sih yang gak mau punya kulit cerah bersinar kayak artis korea?? *aku mauuuuuuuuuuuuuuuuuu pake banget* dari ibu ibu sampai anak smp zaman gini pun pingin banget punya kulit kinclong bak porselen.

Setelah beberapa kali melakukan riset, dan pengamatan ke tetangga sana sini di akhiri dengan bergosip dengan ibu saya, aku mengambil kesimpulan kalau pemutih yang di pakai tetangga ku itu bahaya! BAHAYA! bayanagin ya, hanya dengan kurang dari satu bulan wajah putih berseri kayak mayit, ditambah gak pernah jerawatan. Waktu aku belum tahu itu bahaya, aku sempat ngiler kepingin nyoba, temen di sekolah juga, banyak yang kulit wajah nya putih tapi belang sama tangan nya yang item.

Sebut saja krim yang ditawarin ke aku dengan krim super, temenku bilang krim ini bisa bikin kulit putih bersih tanpa jerawat. Dengan harga cuman 30rb, aja udah dapet night and day cream + sabun cuci muka. Dalam hitungan hari voilaa cling muka bisa bikin putih, samapai aku cari di google, eh ternyata si krim mengandung Merkuri. Pantesan mereka putih, padahal merkuri bahaya kan??

Sudah cukup dengan pembuka basi basi di awal, sekarang waktunya saya untuk berbagi resep masker. Masker murah meriah bahan di ambil di kulkas. Lighten your skin complexion.

Resep 1 :

Masker Ketimun

Pasti mikir kan?? kagak ada masker alami yang bikin wajah cerah, emang boo!! Tapi si ketimun ini bisa loh bikin wajah cerah. Timun juga bisa memudarkan noda jerawat.

Siapkan :

  1. Cucumber parut alias timun
  2. Air mawar


Ketimun di mix sama Air mawar lalu blender, jangan cair atau terlalu kental. Lalu oleskan sebagai masker. Kalau mau ya di buat sleep pack juga gak papa. Liat aja deh, lama lama kulit cerahan. 

Resep 2 :

Pisang

Ku doyan pisang, semua juga doyan kan?? bilang iya deh. Pisang ini selain bagus buat diet, juga bisa untuk pencerah wajah juga

Siapkan :


  
PISANG. Kupas terus di lumatin, setalah lumat di oles ke wajah. Tunggu at least 20 minutes lalu di bilas dengan air hangat.

NB : timun bagus buat yang berminyak kalau pisang buat wajah normak kering.

maaf ya lalau gambar sering, nyolong di  google, gara2 pas nulis artikel aku gak punya foto nya, giliran praktek lupa ambil foto. Tapi tak usahakan sooner or later every of my post will always use my own pic, swear ;P

Thanks for reading cantik,
Stay young and Radical
lots of love from me

don't forget to follow me
see ya in next post

4 comments:

  1. waw..itu pisangnya dibikin masker ya?baru tau ih.. nice info,jeng :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, rasanya lembut setelah di pakai. Katanya juga pisang klutuk ( gak tau versi indonesianya) kalau rajin di oles bisa memudarkan bekas jerawat.

      Delete
  2. nice tips yasmin! :)
    suka deh sama post2 kamu yg kayak gini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya deh, nanati sering sering bikin kayak gini :)

      Delete